Menghancurkan Batu Ginjal

Telah diakui, ilmu kedokteran semakin maju pesat. Segala sarana penunjang pengobatan lengkap dan canggih. Semua obat-obatan telah diuji klinis secara ketat sehingga khasiat formulanya benar-benar sudah teruji. Namun, dibalik kecanggihannya ada sisi kekurangan yang diakui juga para pekerja medis. Kekurangannya yaitu tidak semua penyakit mampu disembuhkan oleh obat-obatan medis, terutama penyakit degeneratif. Aspek lain yang masih menjadi masalah sebagian besar masyarakat adalah biaya pengobatan yang relatif mahal. Selain itu, obat kimia yang dikonsumsi beresiko tidak baik bagi tubuh. Efek yang ditimbulkan dapat merusak organ-organ tubuh, seperti ginjal dan hati. Oleh karena itu, sering terjadi mengobati penyakit, tetapi memunculkan komplikasi penyakit lain.

Biasanya pendekatan pengobatan medis terhadap penderita batu ginjal ditempuh dengan dua cara. Pertama, penderita dianjurkan untuk melakukan pencegahan dan pengobatan mandiri. Caranya, minum air putih sebanyak-banyaknya atau sekurang-kurangnya dua liter setiap hari agar garam-garam yang ada dikandung kemih tidak keruh dan mengkristal. Upaya lain, batasi konsumsi makanan yang banyak mengandung zat kalsium oksalat dan asam urat. Obat-obatan yang diberikan memiliki beberapa tujuan, di antaranya :

– Menghancurkan atau meluruhkan batu di saluran kemih.
– Menghambat pembentukan batu yang mungkin terbentuk
– Menghilangkan rasa sakit (nyeri, demam)
– Mengatasi komplikasi atas penyakitnya, dan
– Mengatasi kelainan dari penyebab faktor kimiawi dengan efek menurunkan kadar kalsium (oksalat, fosfat), menurunkan kadar asam urat, mencegah atau mengobati infeksi, dan menormalkan pH air kemih (asam-basa).

Jika belum ada kemajuan dengan obat-obatan tersebut maka dilakukan pemeriksaan dengan rontgen di bagian pinggang. Jika ternyata batu-batu di saluran kemih (ginjal, ureter, atau kandung kemih) masih ada dan diperkirakan batunya relatif besar maka tindakan selanjutnya adalah pengambilan batu dengan cara operasi atau pembedahan.

Karena pelaksanaan operasi terbuka maka penderita akan merasakan sakit sehingga biasanya dilakukan pembiusan total. Cara lain, yaiu menggunakan alat canggih dan modern untuk mengatasi batu ginjal dan batu saluran kemi yang dikenal dengan nama extracorporeal shock wave lithotripsy. Alat ini memiliki arti menghancurkan batu dengan gelombang kejut dari luar tubuh. Dengan pengobatan ESWL, pasien tidak mengalami luka sedikit pun dan tidak memerlukan pembiusan.


=====================================

>>> Obat Batu Ginjal Herbal Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penghancur Batu Ginjal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *