Penghancur Batu Ginjal

Alat ekskresi utama pada manusia adalah ginjal. Ginjal dapat terganggu oleh berbagai hal yang dapat menimbulkan penyakit dan kelainan pada tubuh. Beberapa penyakit yang dapat mengganggu fungsi ginjal adalah sebagai berikut :

  1. Kencing manis (diabetes mellitus) adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya hormone insulin sehingga urin banyak mengandung gula
  2. Kerusakan pada glomerulus akibat infeksi kuman sehingga urea dan asam urine masuk kembali ke darah. Adanya kerusakan pada alat filtrasi di ginjal, yaitu glomerulus menyebabkan urine mengandung albumin dan protein.
  3. Beser seni (diabetes insipidus) adalah suatu gangguan pada system ekskresi yang ditandai dengan kencing terus menerus karena naiknya jumlah urine. Beser seni disebabkan tubuh kekurangan hormone antidiuretik (ADH)
  4. Membesarnya salah satu ginjal karena urine tidak dapat dialirkan ke luar ginjal. Hal ini disebabkan terjadinya penyempitan saluran di ginjal oleh batu ginjal. Terjadinya batu ginjal ini karena adanya pengendapan bahan-bahan kimia, seperti kalsium, fosfatdan asam oksalat pada saluran ginjal.

Upaya apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi gangguan pada system ekskresi? Berikut akan diuraikan beberapa cara penannggulangan dan penhanvur batu ginjal. Adanya endapan bahan-bahan kimia seperti kalsium, fosfat, dan asam oksalat pada saluran ginjal menyebabkan terganggunya pembuangan urine. Ukuran endapan ini bervariasi dari ukuran mikroskopis sampai yang terbesar, sebesar bola golf. Penyakit ini dibiarkan akan menyebabkan gagal ginjal (tidak berfungsinya ginjal). Oleh karena itu, penanganan perlu segera diberikan. Pengobatan penyakit ini dapat menggunakan resep tradisional (dengan menggunakan berbagai tumbuhan obat) hingga menggunakan teknologi modern, seperti penggunaan laser untuk penghancur batu ginjal.

Berikut ini disajikan resep obat tradisional penghancur batu ginjal :

Bahan :

  1. Meniran dengan akarnya 3 batang
  2. Daun kumis kucing ½ genggam
  3. Daun kiji beling 5 lembar
  4. Daun tempuyung 7 lembar
  5. Akar alang-alang

cara membuat :

Semua bahan dicuci dan direbus dengan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas. Angkat dan saring. Diminum sesudah makan 3 kali sehari ½ gelas. Lakukan sebulan penuh.

Hal yang harus diperhatikan dalam penyakit batu ginjal adalah :

  1. Jangan meminum obat penghancur batu ginjal sebelum disarankan dokter.
  2. Untuk menghilangkan rasa nyeri gunakan kompres panas atau berendam dalam air hangat dan segera ke dokter ata pelayanan kesehatan.

Gejala penyakit ginjal tidak khas :

  1. Umumnya gejala timbul setelah fungsi ginjal tinggal 25%.
  2. Gejala meliputi letih, lesu, kulit pucat, kadar ureum tinggi, pusing karena tekanan darah tinggi, mual, danmuntah
  3. Sering  keliru dikira gejala maag atau flu

 


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penghancur Batu Ginjal and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>