Ramuan Penghancur Batu Ginjal

Pengobatan tradisional menggunakan ramuan herbal bukan pengobatan baru, tetapi sudah dilakukan nenek moyang dari zaman dulu. Justru, sampai sekarang semakin maju. Beragam jenis tanaman obat sudah diteliti di berbagai perguruan tinggi guna mengetahui zat yang terkandung di dalamnya dan efek yang ditimbulkan senyawa kimia pada tanaman tersebut. Kelebihan yag tidak dimiliki obat kimia, tetapi ada pada tanaman obat, yaitu tanpa efek samping dan aman dikonsumsi jika mengikuti petunjuk ahlinya (herbalis). Selain bersifat alami, ramuan tanaman obat mudah didapat, bisa diperoleh sendiri tanpa biaya. Jika pun harus berkonsultasi ke pengobat herbal maka biayanya reatif ringan dan terjangkau masyarakat berpenghasilan rendah.

Pada dasarnya, konsep pengobatan dengan tanaman obat untuk gangguan batu ginjal sama dengan medis. Sama-sama bertujuan agar batu yang ada di ginjal maupun di saluran kemih dapat hancur dan luruh bersama air kemih. Selain menghilangkan batunya, biasanya ramuan herbal dilengkapi dengan herba lain yang berfungsi untuk mengatasi gangguan pengikut batu ginjal. Penanganan tersebut meliputi infeksi atau peradangan, rasa sakit (nyeri), dan pendarahan. Selain itu, tanaman penyerta juga menangani komplikasi, seperti tekanan darah tinggi, penyakit kencing manis atau kolesterol.

Walaupun demikian, pengobatan tanaman obat tidak bisa berdiri sendiri sehingga masih diperlukan bantuan medis. Utamanya menyangkut identifikasi gejala yang dirasakan dan kepastian menderita gangguan batu ginjal atau tidak. Untuk mengetahuinya, perlu pemeriksaan rontgen atau CT Scan pada daerah yang sakit (pinggang). Jika benar terdapat batu pada ginjal, ureter atau kandung kemih baru dilakukan pengobatan menggunakan tanaman obat yang memiliki efek mengatasi batu ginjal.

Umumnya, ramuan herbal terdiri atas beberapa campuran tanaman obat yang memiliki efek tertentu. Berikut ini keunggulan tanaman obat dalam mengatasi gangguan batu ginjal :

1. Penghancur batu (Antilitik)

Utamanya dalam ginjal, saluran kemih, atau kandung kemih terdapat batu-batu yang ukurannya relatif besar. Dengan ramuan herbal, diharapkan batu hancur, kemudian keluar bersama air kencing. Pemakaian tanaman obat penghancur batu harus hati-hati. Karena sifatnya keras maka gunakan dosis kecil. Pemakaian ramuan ini kadang menimbulkan efek pendarahan pada dinding saluran kencing karena goresan batu tersebut. Oleh karena itu, saat kencing bisa keluar darah dan disertai rasa sakit atau nyeri.

2. Peluruh Batu

Ramuan tanaman obat diberikan jika hasil rontgen menunjukkan batu di dalam ginjal atau saluran kencing relatif kecil atau bahkan lembut. Oleh karena itu, cukup berikan tanaman obat yang kerjanya tidak begitu keras (hanya meluruhkan batu). Umumnya, tanaman yang berefek peluruh batu juga berkhasiat memperbanyak atau memperlancar air seni. Akibatnya, kantong penyimpanan air seni dibersihkan asalkan banyak minum air putih.

3. Anti-Inflamasi (Peradangan)

Gangguan batu ginjal kadang menimbulkan peradangan disaluran kemih. Oleh karena itu, ramuan perlu dilengkapi anti-peradangan.

4. Anti-Infeksi (Antibiotik)

Pemberian tanaman berefek antibiotik tergantung gejala yang dirasakan. Namun sebagai antisipasi, tidak ada salahnya disertakan pada ramuan karena sifatnya aman.

5. Anti-Demam (Antipiretik)

Pemberian tanaman antidemam hanya diberikan jika memang ada gejala demam dan menggigil

6. Penghilang Rasa Sakit (Analgesik)

Pada kebanyakan kasus batu ginjal, penderita sering mengalami rasa sakit, bahkan ada yang sangat sakit. Tanaman penghilang rasa sakit perlu diberikan beserta tanaman obat utama.

7. Menghentikan Pendarahan (Hemostatik)

Jika gangguan batu ginjal disertai pendarahan saat buang air kecil maka ramuannya dapat dicampur dengan tanaman yang berefek menghentikan pendarahan.


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penghancur Batu Ginjal and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>